PASIEN POSITIF COVID-19 DI CLUSTER PASAR CILEUNGSI BERTAMBAH

#Tags

Tanggal 30 Mei 2020 yang lalu ada 4 orang diperiksa dan terinfeksi covid-19  di pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor. Beritanya bisa anda lihat di 7 ORANG POSITIF COVID-19, 4 ORANG PEDAGANG DI PASAR CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR .

Nah, kini  Virus Corona di Bogor Pasien Positif Cluster Pasar Cileungsi Semakin bertambah 6 Orang, Pedagang serta Keluarganya Turut Terkena Banyaknya pasien positif virus corona atau Covid-19 di Cluster Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor bertambah jadi 16 orang Selasa, 2 Juni 2020.

6 orang ini termasuk juga dalam 12 pasien positif baru yang dikabarkan Gugus Pekerjaan Covid-19 Kabupaten Bogor pada Selasa (2/6/2020) malam.


Ke enam orang ini salah satunya ialah lelaki umur 35 tahun, wanita umur 20 tahun, wanita umur 18 tahun, lelaki umur 33 tahun, wanita umur 28 tahun serta lelaki umur 44 tahun yang semua adalah masyarakat Cileungsi.

"Sampai sekarang ini positif Covid-19 klaster Pasar Cileungsi jadi 16 orang," kata Juru Bicara Gugus Pekerjaan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, Selasa malam.

Syarifah menuturkan jika angka positif di Cluster Pasar Cileungsi bertambah sehabis dikerjakannya tes rapid serta swab massal saat lalu di pasar itu.

Sementara dari pengelola Pasar Cileungsi, PD Pasar Tohaga memperjelas jika operasional pasar disetop sesaat mulai 31 Mei, sampai batasan waktu yang belum dipastikan, untuk hindari makin bertambahnya orang terkena virus.

Direktur Penting PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan menerangkan, pasar akan disterilkan dari pengunjung serta pedagang. Limitasi akan diresmikan bila pasar kembali lagi bekerja kelak.

"Pastinya prosedur kesehatan kami perketat. Tidak ada toleransi buat pedagang serta pengunjung yang tidak memakai masker. Penyemprotan disinfektan semakin lebih intensif serta perbanyak rapid tes selekasnya dilaksanakan," kata Haris, Minggu (31/5).

"Data ini hari yang enam orang campur. Ini satu keluarga. Salah satunya anaknya ialah pedagang di Pasar Cileungsi. Jadi ini klaster Pasar Cileungsi yang udah transmisi lokal di keluarga," kata Syarifah Sofiah.

Sampai sekarang ini juga, kata Syarifah, Pasar Cileungsi masih ditutup saat diputuskan jadi cluster baru corona.

"Team surveillance terus monitor hasil yang positif buat dijalankan treking lagi. Pasar cileungsi masih disterilkan serta dijalankan penyusunan manajemen pasar yang jikalau dijalankan kembali lagi harus menuruti prosedur kesehatan," papar Syarifah Sofiah.