Kebakaran di Kawasan Jalan Merdeka di Toko Modern - Kota Bogor

#Tags

Kebakaran terjadi di Jalan Merdeka Kota Bogor yang mengakibatkan kemacetan lalu linta.  Lokasi kebakaran terjadi di Jalan Merdeka No 5 Kelurahan Kebon Kelapa, Bogor Tengah, Kota Bogor Minggu (31/5/2020).

Menurut laporan, api sudah membesar sejak jam 8 malam. Sementara masyarakat ramai di sekitar lokasi kebakaran ingin melihat lebih dekat. Penumpukan dan kemacetan terjadi, tanpa memperdulikan aturan jaga jarak di masa pembatasan sosial berskala besar di kota Bogor.


toko modern  Bogor terbakar

Hingga sampai jam 23.00 WIB, akses Jalan Merdeka masih ditutup oleh aparat kepolisian.  Termasuk juga jalan raya kendaraan yang ke arah Jalan Perintis Kemerdekaan.

Lalu lintas dari arah Gunung Batu mengarah Stasiun Bogor ditutup dan dialihkan.

Diketahui sang jago merah di Jalan Merdeka, Kota Bogor melahap beberapa ruko yang disangka disebabkan korsleting listrik seputar jam 20.30 WIB.

Kabid Damkar Kota Bogor, Marse Hendra Saputra menjelaskan, api itu menyebar secara cepat karena dikuasai cuaca.
kebakaran di jalan merdeka bogor
Kebakaran di Jalan Merdeka, Kota Bogor

"Api menyebar dari mulai toko Modern  ke toko sampingnya , api menyebar cepat sekali karena angin malam yang kencang," kata Marse Hendra Saputra

Dalam peristiwa itu,  Lebih dari 6 unit mobil pemadam kebakaran dikeluarkan untuk mematikan api. Hingga saat ini diketahui tidak ada korban jiwa.Setidaknya 2 toko hangus terbakar, yaitu Toko Moderna dan Naga Makmur. Toko Modern merupakan toko yang menjual pakaian, sementara di sebelahnya toko Naga Makmur merupakan toko  emas.



Hampir mendekati larut malam, beberapa petugas pemadam kebakaran masih berjibaku di tempat insiden. Kepada masyarakat harap tidak mendekati lokasi dan hati-hati dengan pemicu api.