CURUG MARIUK - MARIUK WATERFALL - LOKASI WISATA AIR TERSEMBUNYI DI KABUPATEN BOGOR

#Tags

Curug Mariuk adalah pesona keelokan alam yang terselinap di Bogor. Keelokan air terjun yang jernih serta sejuk, tentu saja memanjakan mata.

Curug Mariuk yang berada di Desa Sukamakmur, Bogor adalah salah satunya tujuan wisata di Bogor yang sedikit diketahui pelancong. Bagaimana tidak ? Akses ke arah tempat ini cukup susah. Jalanan curam yang cukup berkelok jadi rintangan tertentu untuk ke arah tempat ini. Jika ingin ke lokasi ini, pastikan kendaraan anda dalam kondisi terbaik.

Jika kamu ingin ke lokasi wisata curug Mariuk, dan datang dari Jakarta, maka saat keluar tol jagorawi, keluar pintu Tol Citerup. Dari sini, kamu akan melewati Jalan Raya Tajur sampai ketemu pertigaan. Belok ke kanan atau arah Babakan Madang.alan terus sampai menemukan pertigaan. Pilih arah ke kiri yang mengarahkanmu ke gerbang masuk Curug Kembar Cibeureum, termasuk Curug Mariuk.

Sumber Foto : Dhimas Alghifari

Selama perjalanan ke arah Curug Mariuk, mata Anda akan dimanja dengan  panorama sawah yang menghijau dan bukit.

div>
Jika memakai kendaraan pribadi, Anda bisa memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disiapkan oleh masyarakat ditempat. Lalu perjalanan bisa diteruskan dengan berjalan kaki semasa kira-kira satu jam, dengan melalui beberapa tanjakan bukit rimba dan jalanan yang licin bebatuan. Jika musim hujan datang, Anda harus berhati - hati sebab akses tanjakan serta turunan akan makin licin.

Tetapi, rasa capek itu akan selekasnya terbayarkan demikian Anda sampai di tempat Curug Mariuk. Situasi alam yang benar-benar sejuk serta alami, air terjun yang masih tetap bersih serta jernih. Anda bisa dengan senang bermain air atau untuk sekedar nikmati sejuknya panorama alam, sekalian menyeruput satu cangkir teh hangat.

Biaya masuk dalam tempat Curug Mariuk ini tidak terlalu mahal. Sekitar 35rb, sudah termasuk parkir dan pemandu wisata.

Aurelie Moeremans dan rekan selebritisnya, Angela Gilsha
Sumber Foto : instagram.com/aurelie

Siapkan pose terbaik kenangan saat berada di lokasi ini, sekalian untuk masuk ke akun instagram.Meski tidak harus sekeren Aurelie sih. Bebas saja

Yang pakai celana merah jangan sampai lolos
Sumber : Sapri Editor

Bahkan semisal kamu benci basah-basahan di depan orang banyak, kamu masih bisa menikmati keindahan pegunungan .

Tidak ada garansi akan selalu berkabut, tapi pasti hijau
Sumber : Sapri Maulana

Jika kamu suka kegiatan dengan adrenalin tinggi, maka kamu bisa mecoba Free Jump di sini. Anak fotografi (atau yang suka) bisa praktik foto di bawah air (underwater) karena airnya yang jernih di sini.
Atau ya, foto air terjun saja. 
Ya.. memang indah.. Air Terjunnya
instagram.com/aurelie

Meski wisata air ini disarankan oleh banyak orang bisa dikunjungi bersama keluarga, kami sangat tidak memberikan rekomendasi  wisata ini dikunjungi bersama anak-anak. Karena, medannya berbahaya, licin, dan berbatu.