Persyaratan Bepergian Ke Luar Negeri

#Tags

Untuk kalian yang suka berwisata dan merencakan untuk berwisata ke luar negeri, apa saja diantaranya yang perlu Anda siapkan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri. 


 

Berikut beberapa tips diantaranya ada 10 persyaratan yang mesti Anda siapkan sebalum Anda memutuskan untuk berwisata ke luar negeri yang menjadi tempat tujuan Anda untuk liburan.

Persyaratan Jalan Jalan Ke Luar Negeri

 1. Membuat paspor

Persyaratan yang satu ini adalah passport dimana persyaratan ini adalah syarat yang paling penting sebelum Anda mempersiapkan yang lainnya. Jadi Anda perlu membuat passport terlebih dahulu. Sekarang sangat tidak sulit untuk membuat passport, Anda hanya menyiapkan ijazah terakhir, kartu keluarga, KTP, akta lahir dan lain sebagainya.

2. Mengurus Visa

Visa ini digunakan sebagai bahan dasar untuk Anda pergi ke banyak negara, dimana terkadang untuk megurus visa ini menjadi ketakutan tersendiri walaupun yang sudah sering bepergian ke luar negeri, hemm apalagi yang baru mau ke luar negeri yah, hehe.

3. Memesan penginapan terlebih dahulu

Kenapa perlunya memesan penginapan terlebih dahulu? semua itu agar Anda tidak bingung lagi setalah sampai disana, jadi ketika Anda sampai di negara tujuan Anda, Anda hanya langsung menikmatinya, jadi tidak sampai membuang-buang waktu setelah Anda sampai.

4. Pelajari negara tujuan Anda

Kalau kesana hanya keperluan untuk bekerja saja, Anda tidak perlu khawatir biasanya perusahaan tersebut sudah mempersiapkannya. Nah berbeda ketika Anda sengaja hanya untuk berliburan, Anda perlu mengenali terlebih dahulu negara tujuan Anda yang akan Anda jadikan sebagai tempat untuk liburan Anda.

5. Kewajiban Vaksin

Di beberapa negara biasanya perlu melakukan dengan yang namanya vaksin, kenapa perlu memakai vaksin, karena bahwasanya vaksin tersebut untuk mencegah sebuah penyakit. Misalkan kalau orang luar mau berlibur ke Indonesia, biasanya mereka harus melakukan vaksin malaria. Nah sama hal nya dengan Anda, jika Anda mau liburan ke luar negeri, sebaiknya Anda cari tahu dulu apakah perlu adanya vaksin?

6. Mata uang lokal negara tujuan

Disamping persyaratan diatas, syarat yang satu ini juga sangat penting sekali yaitu untuk menukarkan uang terlebih dahulu agar Anda tidak ribet ketika sudah sampai tujuan ke tempat negara yang Anda jadikan sebagai tempat liburan tersebut. Disamping itu juga jangan lupa untuk meminta pecahan uang kecil dan koin karena uang tersebut akan kepakai banget disamping uang rupiah Anda.

7. Beritahu pihak bank soal rencana perjalanan Anda

Jika Anda memiliki credit card atau debit card ada baiknya jika Anda memberitahu pihak bank soal rencana perjalanan Anda. Jadi ketika Anda transaksi apapun di luar negeri, menjadi tidak terganggu karena bank mencurigai transaksi ini. Selain itu juga jangan lupa untuk mencatat nomer cell center bank Anda ya.

8. Aktifkan ponsel Anda

Walaupun sedang liburan, Anda pastinya tidak mau ketinggalan berita-berita penting atau berbagi dengan orang-orang tersayang Anda kan, maka dari itu alangkah baiknya jika Anda untuk selalu mengaktifkan nomer ponsel Anda. Beli simcard lokal atau bisa terus berkomunikasi atau Anda juga bisa memesan modem wifi sebelum berangkat  ke negara tujuan Anda.

9. Persiapkan itinerary

Karena perjalanan Anda juga sangat jauh sekali hingga beberapa hari di sana, jadi semuanya harus disiapkan dengan sematang mungkin agar tidak merasa kerepotan selama Anda liburan. Jadi selain mencari tahu dan mengenali negara tujuan Anda, Anda juga harus membuat itinerary yang isinya adalah perjalanan Anda. Misalkan obyek wisata yang akan Anda kunjungi atau transportasi yang Anda butuhkan disana.

10. Bawa barang-barang yang penting saja

Anda harus selalu ingat bahwa sanya Anda hanya liburan bukan untuk pindah rumah, wkwkwk. Jadi Anda membawa barang tidak perlu banyak-banyak hanya dengan secukupnya saja sehingga Anda tidak terasa cape dengan bawaan barang Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat liburan semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.