Yuk berkunjung ke Ranggon Hills saat berlibur di Bogor!

#Tags

Destinasi wisata yang masih cukup baru ini memiliki banyak spot selfie yang cozy, unik, dan menarik yang akan membuat liburanmu lebih berkesan.

Sebelum mengunjungi Ranggon Hills, sebaiknya ketahui dulu sejarah di balik namanya. Ranggon berasal dari bahasa Sunda yang berarti rumah, gubug, atau saung besar yang terletak di atas tanah agar terhindar dari serangan hewan buas seperti babi hutan. Sedangkan Hills merupakan nama bukit di destinasi wisata Gunung Salak, Pamijahan, Bogor.

Meski masih terbilang baru, Ranggon Hills sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WC, pendopo, camping ground, dan tentu saja spot selfie.


Ranggon Hills termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Pengunjung harus membayar tiket masuk kawasan ini sebelum membayar lagi untuk tiket ke area taman wisata selfie ini. Beberapa wahana foto juga memerlukan tiket tambahan.

Lokasi ini juga berada dalam satu kawasan dgn 3 tempat wisata lain, yaitu Telaga Batu, Curug Pangeran, dan Lembah Tepus. Jadi parkirnya cuma sekali, tapi bisa pergi ke 4 tempat. Hanya saja tiket masuknya tetap beda-beda ya, dari ke-4 wisata itu.

Spot Selfie

Bicara tentang spot foto yang menarik di Ranggon Hills ada 16 titik. Spot selfie yang terdiri dari 12 spot gratis dan 4 spot berbayar dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 5 ribu - Rp. 10 ribu.

Buat spot gambar yang gratis merupakan, Ranggon, Getek Bamboe, Sarang Burung, Klasik, Love, Meja Rentek, Meja Gantung, Sarang Gantung, Bulan Sabit, Bunga Matahari, Ontel Cangkringan, serta Rumah Minimalis.



Salah satu spot yang sangat diminati oleh pengunjung adalah ayunan yang menghadap langsung ke tepi jurang. Tidak hanya itu, Ranggon Hills juga menyediakan tempat camping yang nyaman dan asri bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berlibur yang berbeda.



Sementara spot selfie yang dipungut bayaran antara lain Ayunan, Sepeda Gantung, Balon Hawa, serta Permadani.

Aktivitas di Ranggon Hills

Jangan khawatir mati gaya, karena Ranggon Hills sudah terdekorasi sedemikian rupa agar pengunjung bisa berfoto sesuka hati. Pilihan berfoto tidak sebatas di spot atau wahana saja, tetapi juga di berbagai sudut. Gazebo, jembatan, hammock, tangga batu dengan payung berwarna-warni, hampir setiap objek bisa jadi latar foto yang menarik. Ranggon Hills juga memiliki agenda kegiatan di hari-hari tertentu yang bisa diikuti pengunjung. 


Ranggon Hills Bogor menawarkan banyak kegiatan outdoor yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Hiking: Di sini, Anda dapat melakukan hiking di sepanjang jalur hiking yang tersedia, dan menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang jalan.
  • Camping: Ranggon Hills Bogor adalah tempat yang cocok untuk berkemah. Di sini, Anda dapat menyewa tenda dan perlengkapan berkemah, dan menikmati malam yang tenang dan damai di tengah hutan pinus.
  • Bersepeda: Kawasan ini juga sangat cocok untuk bersepeda. Anda dapat menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar kawasan ini, menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.


Rute Ranggon Hills Dari Stasiun Bogor

Untuk kamu dari luar Bogor yang mau berkunjung kesini, dapat banget turun di Stasiun Bogor, sehabis itu dapat naik kendaraan ambil arah IPB ataupun Leuwiliang, hingga di Jalur Raya Cikampek, ataupun Cibatok dapat langsung belok kiri. Nah dari sana terus saja, kurang lebih sekitar 40 menit.


Harga Tiket Masuk Ranggon Hills

HTM Ranggon Hills: Rp. 10. 000 (belum termasuk tiket melewati pintu gerbang Taman nasional Gunung  Salimun Salak)
Jasa Gambar: Rp. 10. 000/ Spot 8 Style( tidak cetak)
Paket Prewed: Rp. 400. 000

Biaya di atas belum termasuk biaya makan, toilet, dan parkir

Jam Buka Ranggon Hills Bogor

Weekday 08. 00- 17. 00 WIB
Weekend 07. 30- 17. 30 WIB