Pesona Bukit Jajar Gunung Kinayun Bogor, Lokasi Camping Di Kabupaten Bogor

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Kabupaten Bogor memiliki tempat-tempat untuk berkemah yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Bukit Alas Bandawasa, Camping Gayatri Citeko, Kebon Abah Cijeruk, Bukit Surya Salaka, dan Lingkung Gunung Adventure Camp. Selain itu ada pula Bukit Jajar Gunung Kinayungan di Sukamakmur. Sebuah tempat camping yang menawarkan pesona alam yang menawan.

Bukit Jajar Gunung Kinayungan memiliki lokasi yang luas dan menyajikan pesona alam yang menawan dengan suasana yang adem. Tak heran jika tempat ini sangat cocok Anda jadikan buat melepas penat setelah melakukan aktifitas disetiap harinya.



Daya Tarik Bukit Jajar Gunung Kinayungan

Lokasi wisata berkemah atau camping Bukit Jajar Gunung Kinayungan menawarkan beberapa daya tarik bagi pengunjung , mengingat lokasinya dataran tinggi Sukamakmur dengan ketinggian sekitar 1500 Mdpl tentu tempatnya menyuguhkan keindahan yang menawan. Pengunjung akan disuguhi pemandangan alam berupa hamparan perbukitan dengan popohonan hijau yang begitu indah.

Selain itu, pengelola telah menyediakan spot-spot untuk mengabadikan momen dengan berfoto selfie. Tersedia beberapa Spot Gardu Pandang yang menghadap langsung dengan arah kota bogor dan hamparan perbukitan hijau.



Jajar Gunung Kinayungan menempati lahan seluas 30,5 hektar yang berada di tengah-tengah hutan. Maka tempat ini juga merupakan salah satu spot camping terbaru di Bogor, menikmati malam ditengah hutan dengan suguhan pemandangan indah tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain itu pengunjung  bakal banyak menemukan fasilitas tenda untuk kamping, alat memasak, api unggun, dan suplay kayu bakar. Para pengunjung dapat menyewa paket camping dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000 sesuai fasilitas tiap paket. Selain camping kamu bisa menikmati kegiatan pendakian, bersepeda, dan sebagainya.


Biaya Tiket Masuk

Tiket masuk Jajar Gunung Kinayun akan dikenakan sebesar Rp. 5.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tiket parkir sebesar Rp. 2.000 – Rp. 10.000.

Fasilitas Lengkap

Berikut fasilitas lengkap di Jajar Gunung Kinayungan Bogor :
Area Parkir
Toilet
Mushola
Spot Foto
Fasilitas Protokol Kesehatan
Camping Ground
Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Lokasi Jajar Gunung Kinayungan

Untuk aksesnya cukup mudah, namun jalannya sedikit menanjak, mengingat lokasinya berada di perbukitan. Hanya 1 jam perjalanan dari pusat kota Bogor menuju destinasi.

Alamat Jajar Gunung Kinayungan berada di Jl. Jajar Gunung Kinayungan, Kp. Gunung Sieum, RT 02/RW 01, Ds, Sukadamai, Sukamakmur, Bogor, Jawa Timur 16830. 

Waktu Buka

Jajar Gunung Kinayun bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam. 
Tetapi untuk beberapa fasilitas seperti bersepeda atau hiking bisa dilakukan mulai pukul 07:00 – 18:00.