Contoh Ucapan Selamat Menyambut Bulan Ramadhan 1444 H

#Tags

halamanbogor.com -- Bulan Ramadan 1444 Hijriahjatuh pada tanggal 23 Maret 202.

Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2023 untuk Sosmed Sosmed seperti Facebook, Instagram, maupun Twitter selalu menjadi platform yang ramai dibanjiri ucapan-ucapan Ramadhan dari tahun ke tahun. 

Bulan ramadhan juga dirayakan lewat dunia maya. Sosial media menjadi platform yang populer untuk mengirimkan ucapan selamat Ramadan 2023 secara luas. Jelang memasuki bulan suci Ramadan, semakin banyak warganet yang mengirimkan ucapan selamat untuk seluruh umat muslim yang akan menunaikan ibadah puasa.  Melalui sosial media, komunitas muslim di seluruh dunia bisa saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan Ramadan. 

 Salah satu ucapan khas di Indonesia untuk menyambut Ramadan adalah "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa." Pesan ini merujuk kegiatan utama pada bulan Ramadan, yaitu puasa yang merupakan salah satu rukun Islam. Di bulan Ramadan umat muslim percaya bahwa akan ada banyak keberkahan dimana pintu ampunan dibuka dan pahala diberikan sebanyak-banyaknya oleh Sang Pencipta. Oleh karena itu, bulan puasa selalu disambut dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tinggi.

Berikut beberapa ide ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 2023 yang cocok disampaikan melalui sosial media seperti yang dikutip dari Tirto:


1. "Bulan Ramadan bukan hanya untuk berpuasa, tetapi juga untuk memberi makan yang lapar, membantu yang membutuhkan, menjaga lidah kita, tidak menghakimi orang lain, dan memaafkan. Itulah semangat Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa!"


2. "Semoga Ramadhan ini membawa kegembiraan dan kebahagiaan tanpa akhir dalam hidup kita. Ramadhan Mubarak! "

3. "Marhaban ya Ramadhan. Mari tunaikan ibadah Ramadhan dengan suka cita, ikhlas dan penuh kasih. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H!"

4. "Semoga jiwa Ramadhan tinggal di hati kita dan menerangi jiwa kita dari dalam. Salam Ramadhan untukmu!"

5. "Selamat menunaikan ibadah puasa. Mari Kita jadikan Ramadhan ini sebagai titik balik dalam hidup. Insyaallah, kita akan terbebas dari nafsu dunia dan menikmati manisnya iman."

6. "Ramadhan untuk menghilangkan dosa, bukan berat badan. Selamat berpuasa!" 



7. "Ramadhan seperti bunga langka yang mekar setahun sekali. Ketika kamu mulai mencium aromanya, ia menghilang selama satu tahun lagi. Semoga keberkahan Ramadhan selalu menyertaimu."

8. "Ramadhan adalah awal perjalanan baru menuju jannah. Ramadhan Kareem."

9. "Ramadhan dikaruniai kepada Anda untuk: pengabdian, pemurnian, dan mendapatkan pahala berlipat ganda." 

Cek gambar ucapan Marhaban Ya Ramadhan Untuk Status WA di SINI

BACA JUGA:
Daftar Status WA Gambar Marhaban Ya Ramadan 2023

10. "Ketika bulan sabit tiba keberkahan akan turun berlipat ganda. Semoga Allah memberkati kita dengan kedamaian dan kesejahteraan. Selamat menunaikan ibadah puasa!"

11. "Sambut Ramadhan dengan semangat, jalani dengan ikhlas, dan rayakan dengan suka cita. Ramadhan Mubarak!"

12."Semoga Tuhan mengirim kasih-Nya seperti sinar matahari yang hangat dan lembut mengisi setiap sudut hati. Semoga kebahagiaan Ramadan selalu menyertaimu."