Pemerintah Kota Bogor Menghimbau Tidak Ada Kegiatan Perlombaan Untuk Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 75 di Kota Bogor

#Tags

Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 akan berbeda tahun ini di Indonesia. Tak terkecuali di Kota Bogor. Demi meminimalkan semakin banyak warga yang terpapar covid-19, Pemerintah Kota Bogor menghimbau kepada warganya untuk tidak menggelar perlombaan yang biasa diadakan untuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Ilustrasi : Kegiatan Perayaan Kemerdekaan RI ke 74 Sumber : kemenpora



  

Perayaan tahun ini diminta dilakukan dengan sederhana. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim seperti dilansir dari pojokbogor, menghimbau seluruh masyarakat Kota Bogor dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2020 di tengah pandemi agar dilaksanakan secara sederhana. Karena Indonesia saat ini masih dalam suasana penuh keprihatinan

Menurutnya, berbagai perlombaan yang setiap tahunnya mewarnai peringatan tersebut bisa beresiko terjadi penularan covid-19, karena setiap acara sejenis pasti akan mengundang kerumunan masyarakat.

“Lomba-lomba yangg biasanya mewarnai HUT RI belum terlalu prioritas untuk dilaksanakan saat ini karena dapat menimbulkan resiko kesehatan warga,” ungkapnya.

Untuk Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 75, Pemkot Bogor rencananya menggelar upacara di halaman Balai Kota Bogor dengan jumlah peserta yang terbatas.